MATSAMA 2022 H 1 ( RAGAM KEGIATAN KESISWAAN)
MATSAMA 2022 H 1 ( RAGAM KEGIATAN KESISWAAN)

MATSAMA 2022 H 1 ( RAGAM KEGIATAN KESISWAAN)

  • 18 Juli 2022
  • By Admin

Ragam Kegiatan Kesiswaan

Kedungwuni - Senin (18/7/22) Hari pertama Masa Ta'aruf Siswa Madrasah peserta didik baru MAN Pekalongan disajikan materi kemadrasahan sesi 2 dengan bingkai *Ragam Kegiatan Kesiswaan* MAN Pekalongan. Waktu pelaksanaan materi kemadrasahan dengan tema *Ragam Kegiatan Kesiswaan* pukul 10.00 - 11.30 WIB.  Pelaksanaan sesi 2  kemadrasahan ini terbagi menjadi 2 kelompok aula lantai 2 dengan no.peserta 01 s.d. 153 dan aula lantai 1 dekat ruang BK dengan no.peserta 154 s.d. 313.

Pada kesempatan ini paparan materi Matsama   kemadrasahan sesi 2 di aula lantai 2 mengusung tema *Ragam Kegiatan Kesiswaan* disampaikan  Wewet Priyatna, S.Pd. Wakasis.  Kegiatan diawali dengan _streaching_ dan pengkondisian diri peserta. Peserta dibawa ke alam _minset_ mengenal visi madrasah membangun generasi sholeh-sholehah, berakhlakul karimah, cerdas dan berprestasi serta kemadrasahan.

Selanjutnya diputar video madrasah award MAN Pekalongan. Profil madrasah merupakan gambaran isi kegiatan madrasah secara utuh. Profil madrasah award berisi paparan visi madrasah, lingkungan, sarana prasarana,  kurikulum, kegiatan peserta didik, ekstrakurikuler, tata tertib, tata krama, nilai karakter, budaya madrasah dan capaian prestasi akademik nonakademik, publikasi, peduli lingkungan serta orientasi kegiatan berbasis masyarakat .

Penekanan materi *Ragam Kegiatan Kesiswaan* sesi 2 pada profil madrasah award secara utuh dan diformulasikan penjabaran visi madrasah dengan pelaksanaan kegiatan kesiswaan di madrasah. Penekanan tata tertib, tata krama, karakter, ekstrakurikuler, kepedulian dan capaian prestasi akademik nonakademik.

Pada saat yang bersamaan di aula lantai 1 MAN Pekalongan M. Ikhwan, S.Pd selaku pemateri  menyampaikan paparan kemadrasahan dengan tema ragam kegiatan kesiswaan dan capaian prestasi diikuti peserta Matsama dengan sangat antusias. Komunikasi yang dibangun dengan peserta didik menghidupkan suasana Matsama. Kegiatan ditutup dengan sholat dhuhur berjamaah di mushola.

Siap Matsama Siap Generasi Sholeh-Sholehah.

(C-G)

  • ALAMAT SEKOLAH

    Komplek Islamic Centre jalan Capgawen No. 113, Kec. Kedungwuni, Kab. Pekalongan

  • Telepon
    (0285) 4482358 (0285) 7830301